Paris Saint Germain Kunci Gelar Ligue 1 Lebih Awal

Paris Saint Germain Kunci Gelar Ligue 1 Lebih Awal

Paris Saint Germain Kunci Gelar Ligue 1 Lebih Awal – Walaupun belum bertanding, Paris Saint Germain sudah di pastikan mengunci gelar juara Liga Prancis. PSG dipastikan menjadi juara setelah pesaing terdekat mereka, Lille mendapatkan hasil imbang. PSG baru akan bermain melawan AS Monaco pada Senin 22 April 2019 dini hari WIB. Kepastian gelar ini di pastikan setelah pemegang posisi runner up, Lille harus tertahan imbang tampa gol saat melawan Toulouse.

 

Saat ini PSG berhasil mengumpulkan 81 poin dari 32 laga yang mereka jalani, unggul 16 angka dari Lille yang menduduki posisi runner up. Dengan hanya tersisa 5 pertadingan tersisa untuk Lille, tidak mungkin mereka bisa mengejar PSG. PSG sebetulnya sudah bisa mengunci gelar juara Ligue 1 sejak sepekan lalu. Tapi sayang mereka malah harus terpeleset saat melawan Lille dna juga Nantes, padahal gelar sudah di depan mata mereka.

 

Ini akan menjadi gelar Ligue 1 keenam mereka sejak tujuh musim terakhir, setelah diakuisisi oleh Qatar Sports Investment. Les Parisens hanya mengalami satu kegagalan pada musim 2016/2017 dimana saat itu AS Monaco yang maju menjadi juara. Pada musim itu Monaco berhasil di perkuat oleh pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Fabinho, Bernardo Silva dan juga Tiemoue Bakayoko. Walaupun bisa tampil dengan dominan pada liga domestic, sayang PSG masih gagal untuk menunjukan taring mereka di kancah Eropa. Mereka sudah mendatangkan banyak pemain bintang bahkan memecahkan transfer saat mendatangkan Neymar dan juga Mbappe. Les Parisiens masih tidak bisa memenangkan Liga Champions. pada musim ini mereka bahkan terhenti pada babak 16 besar setelah di kalahkan oleh Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *