Kemenangan Bersejarah SPAL Atas Juventus

Kemenangan Bersejarah SPAL Atas Juventus

Kemenangan Bersejarah SPAL Atas Juventus – Kemenangan SPAL atas Juventus dengan skor 2-1 di pekan ke 32 menciptakan sejarah tersendiri. Hasil ini juga membuat Juventus gagal untuk mengunci gelar juara Serie A pada musim ini. Berlangsung di Stadion Paolo Mazza pada Sabtu 13 April 2019, Juventus sebenarnya hanya membutuhkan 1 poin untuk bisa mengunci gelar juara. Harapan sudah sempat muncul setelah Moise Kean berhasil menyumbangkan gol untuk tim tamu pada menit ke 30.

 

Tapi sayang pada babak kedua, SPAL berhasil bangkit. Mereka bahkan berhasil mencetak 2 gol melaui Kevin Bonifazi di menit ke 49 dan juga Sergio Flocari pada menit ke 74. SPAL berhasil membalikan keadaan dengan skor akhir 2-1 dan menunda pesta kemenangan Juventus.

 

Kemenangan tersebut cukup manis untuk kubu SPAL. Pasalnya, selain berhasil menunda pesta kemenangan Juventus, ini adalah kemenangan perdana mereka atas Nyonya Tua setelah 72 tahun terakhir. Berita yang di keluarkan dari Okta, SPAL berhasil menang untuk pertama kalinya dari Juventus di ajang Liga Italia sejak Februari 1957 atau setelah 23 perjumpaan.

 

Selain itu SPAL juga berhasil mencatatan 3 kemenangan dalam 3 laga kandang terakhirnya dalam ajang Serie A. ini adalah percaian terbaik mereka sejak 1968. 3 poin penuh ini juga membuat SPAL semakin menjauh dari zona degradasi. Mereka naik ke posisi 13 dengan total 35 poin, sementara Juventus masih memuncaki klasemen dengan total 84 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *