Ilmuan Bisa Ciptakan Messi Dari Kloning Tapi Skillnya Berbeda

Ilmuan Bisa Ciptakan Messi Dari Kloning Tapi Skillnya Berbeda

Ilmuan Bisa Ciptakan Messi Dari Kloning Tapi Skillnya Berbeda – Ada usulan dimana Lionel Messi akan di Kloning untuk bisa mendapatkan kembarannya di masa depan. Ilmuwan Arcadi Navarro mengungkapkan jika kualitasnya dalam bermain sepakbola mungkin saja berbeda. Navarro adalah ahli genetika European Genome Archive yang berasal dari Spanyol, membuat rencana untuk mengkloning Lionel Messi, penyerang Barcelona. Menurutnya dengan ilmu pengetahuan saat ini, bukannya tidak mungkin untuk bisa menggandakan pemain Argentina tersebut.

 

“Kami bisa menciptakan pemain yang sangat mirip dengan Messi. Kami bisa menduplikat dengan tekniknya saat ini dan mendapatkan 1 manusia yang terlihat sama seperti kembarannya” ungkap Navarro. Wacana tersebut diungkapkan mengingat Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Membuat ratusan gol dan juga menghasilkan puluhan trofi  dan juga penghargaan individu, Navarro penasaran bagaimana jika akan ada dua Messi di masa depan dengan metode kloning.

 

Tapi Navaro mengingatkan jika kualitas sepakbola dari Messi kloningan akan lebih lemah. Hal ini di karenakan kemampuan Messi saat ini untuk bermain sepakbola adalah hasil dari proses latihan dan juga pemahaman. Tidak dari facktor genetika. “Genetika memberi kita bakat bawaan. Orang ini bisa memiliki potensi yang sama persis seperti Messi. Tetapi pada akhirnya kualitas permainan yang dimiliki oleh Messi memiliki 2 komponen” jelasnya.

 

“Satu akan sangat jelas bersifat genetic dan yang satu akan bersifat terdidik, berpengalaman, dan lingkungan. Messi adalah Messi, bukan siapa dia hanya karena genetikanya. Dia adalah ciptaan dari lingkungan yang dia tempati, besar di La Masia dari perawatan hormone yang dia terima” tambahnya. “Apa yang bisa di lakukan genetika adalah potenti yang sama. Sepertihalnya Messi, tetapi akan sama persis atau tidak, akan tergantung dengan lingkungan dia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *