Cuaca Di Inggris Menentukan Masa Depan Jurgen Klopp

Marc Kosicke, sempat mengatakan bahwa masa depan sang klien tergantung dari cuaca di Inggris. Kalau cuaca di Jerman lebih baik, tidak menuntut kemungkinan Klopp akan pindah.
Jurgen Klopp menjalani musim yang amat baik bersama dengan Liverpool. Di tahun 2015 lalu, dia telah membawa Liverpool menjadi suatu tin yang di segani di oentas Eropa.

Di musim 2018-2019 yang lalu, Jurgen Klopp memberikan gelar juara Liga Champions untuk Liverpool. The Reds juga tampil bagus di Premier League, meskipun gagal menjadi juara di akhir musim.Jurgen Klopp membuat suatu keterangan di waktu yang lalu bahwa mungkin dia akan keluar dari Liverpool pada musim depan.
Jurgen Klopp sukses menjadi manajer Liverpool. Dia kini sudah berusia 52 tahun namun masih menjalani kontrak hingga 2022. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan dia tidak meninggalkan Anfield pada musim depan.

 

Cuaca Di Inggris Menentukan Masa Depan Jurgen Klopp

 

‘’Kami masih punya waktu untuk itu. Kami akan melihat seperti apa perkembangannya dan perubahan cuaca yang lebih baik ke Inggris atau ke Jerman,’’ .
‘Marc Kosicke mengatakan bahwa cuaca juga sangat penting bagi jurgen Klopp. Dia akan membuat pertimbangan yang benar dan matang terkait akan hal ini, bukan juga hanya terkait akan hal teknis di atas lapangan.
‘’Ulla (istri Jurgen Klopp) dan Jurgen Klopp selalu bangun pagi di langit yang masih gelap.
Ketika mereka berjumpa lagi sore hari, langit juga masih gelap, mendung dan gerimis,’’ Kata Marc Kosicke.

 

Adapun perbedaan kompetisi di Inggris dengan di Eropa lain adalah libur musim dingin. Di waktu klub Eropa libur musim dingin ( paruh musim), di klub-klub Inggris justru sedang sibuk dengan rangkainan laga boxing day.
‘’Selama liburan dimusim dingin di Jerman, jika cuaca benar-benar buruk, klub pergi berlibur selama dua minggu, kemudian akan terbang ke kamp pelatih di bawah sinar matahari selama beberapa hari.’’
“Selama ini, para pelatih di Inggris haus mempersiapkan hingga 13 pertandingan. Mereka sudah kelelahan dan itu tidaklah mudah,’’ucap Marc Kosicke.
Jurgen Klopp sendiri di kabarkan masuk dalam daftar incaran beberapa klub papan atas Eropa. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut masuk dalam bidikan Real Madrid dan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *