Bukti Arsenal Sudah Berkembang Dan Berubah Yang Akan Meraih Trofi!

Arsenal di kabari saat ini tidak bermain-main lagi dalam usaha mengembangkan kekuatan mereka. The Gunners sedang berevolusi meski tidak terlalu kentara, namun di tangan Unai Emery, Arsenal saat ini akan terus berkembang perlahan-lahan.
Media sosial sempat menyebutkan Arsenal akan melepas 25 pemain pada musim panas ini, mau permanen ataupun dipinjamkan. Dan terakhir adalah Henrikh Mkhitaryan di lepas ke AS Roma.

 

Dari dikeluarkannya Mkhitaryan tak hanya meringankan beban gaji Arsenal tetapi juga memberi ruang untuk pemain muda lainnya seperti Joe Willock dan Reiss Nelson. Klub London ini tanpaknya mencoba pendekatan baru dalam pembangunan skuad.
David Ospina, Nacho Monreal, Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Calum Chambers, Laurent Koscielny, dan Mohamed Elneny yang saat ini sudah dilepas. Dan kemungkinan Shkodran Mustafi bisa saja menyusul, namun Arsenal saat ini belum menemukan pembeli yang tepat.

 

Bukti Arsenal Sudah Berkembang Dan Berubah Yang Akan Meraih Trofi!

 

Arsenal saat ini sedang sibuk dalam mendatangkan pemain-pemain yang baru. Mereka akan memecahkan rekor transfer untuk bisa mendapatkan Nicolas Pepe dengan harga 72 juta poundsterling, dan juga akan membayar mahal untuk Kieran Tierney.
Pepe membuktikan bahwa dirinya pantas dan pemain yang tepat, walaupun belum maksimal. Dia bisa membantu Alexander Lacazette mencetak gol. Tierney, di sisi lain, masih berusaha memulihkan dirinya dari cedera.
Arsenal juga mendatangkan David Luiz, Dani Ceballos dan Gabriel Marinelli. William Salib di beli namun dipinjamkan kembali ke Saint Etienne.

 

Arsenal memang membuktikan bahwa perubahan pasti terjadi. Di lihat dari perbedaan signifikan antara skuad Arsenal yang menjuarai FA Cup 2017 dengan skuad sekarang-kurang dari dua setengah tahun yang lalu.
Diwaktu itu masih di pegangan Arsene Wenger, Arsenal menurunkan skuad: Ospina; Holding, Metersacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain; Ozil, Welbeck, Alexis Sanchez.
Nama-nama tersebut membuktikan hanya Holding, Bellerin, Xhaka, dan Ozil uang masih tetap bertahan. Kepergian Monreal ke Real Sociedad juga berarti pemain yang mengabdi yang terlama di Arsenal saat ini adalah Ozil, yang sudah ikut bergabung pada tahun 2013 yang lalu.
Ketika pengabdian terlama hanya berusia enam tahun, itu juga sudah cukup membuktikan bahwa Arsenal sudah terus-terusan berubah menjadi yang terbaik .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *