Bagaimana Tanggapan Pelatih Juventus Bahwa Di Kabarkan Rabiot Merasa Resah

Dibeberapa waktu lalu, sempat beredar ada kabar bahwa Adrien Rabiot sedang merasa resah karena terlalu sering didudukkan di bangku cadangan Juventus. Maurizio Sarri selaku pelatih pun dicecer pertanyaan soal kabar tersebut.

 

Rabiot adalah salah satu dari delapan rekrut Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Gelandang asal Perancis diboyong dari PSG dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin.
Posisi saat ini dia mengharapkan akan adanya pergantian dua gelandang Juventus lainnya yang sudah mulai termakan umur, seperti Blaise Matuidi dan Sami Khedira. Seperti yang sudah kita ketahui, usia mereka sudah mencapai 30 tahun di atas.

Bagaimana Tanggapan Pelatih Juventus Bahwa Di Kabarkan Rabiot Merasa Resah

 

Namun yang terlihat justru berbeda dari harapan. Matuidi dan Khedira masih sering dimainkan secara regular oleh Sarri. Akan tetapi, Rabiot yang usianya jauh lebih muda dari keduanya, lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan.
Rabiot sampai saat ini masih mencatat satu kali penampilan sebagai starter di ajang Serie A. Penampilan perdananya itu terjadi pada hari Rabu 25/9/2019 waktu kemarin, tepatnya saat Bianconeri bertemu dengan Brescia di Stadio Mario Rigamonti.

 

Disaat beberapa waktu yang lalu, Rabiot sempat di kabarkan merasa gelisah dan resah karena terlalu sering menjadi penghias bangku cadangan ketimbang beraksi di lapangan. Sarri juga mendapatkan banyak pertanyaan seputar sang pemain di konferensi pers jelang menghadapi SPAL.
“Saya sudah pernah berkata bahwa dia bisa bermain lebih baik, dan saya merasa senang dengan bagaimana ia tampil sejauh ini,” jawab Sarri.
“Rabiot tidak bermain di tahun 2019 ini jadi dia harus bersabar, namun pada babak kedua dia sudah bermain sedikit lebih baik,”lanjut mantan pelati Chelsea.

 

PSG masih membekukan status Rabiot. Ia tak pernah terlihat lagi bermain sebagai penggawas Les Parisiens sejak bulan Desember 2018 yang lalu. Mengungkapkan keenggannya memperpanjang kontrak.
Sarri merasa Rabiot memerlukan waktu yang lebih banyak untuk beradaptasi kembali dengan lapangan dan intensitas pertandingan. Selain itu, Sarri juga menganggap Rabiot belum sepenuh sudah memahami setiap skema yang ia terapkan.

 

“Kami harus membantunya, dan dia harus terbiasa dengan sepak bola dan gaya bermain kami,”.
Rabiot mempunyai peluang tampil lagi di saat Juventus bertemu dengan SPAL di ajang Serie A hari Sabtu 28/9/2019 nanti. Satu slot lini tengah diyakini akan lowong menyusul kabar soal Blaise Matuidi yang akan di turunkan sebagai bek kiri pada pertandingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *